Kegiatan Penggajian Akbar di Pondok Pesantren Babul Ulum: Meriahnya Halal Bihalal dan Haflah Akhirusalam

0

Kayuagung – Kegiatan Penggajian Akbar dalam rangka Halal Bihalal dan Haflah Akhirusalam Madrasah Diniyah Hidayatul Mutadi’ien, Desa Muara Burnai R9, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten OKI, yang berlangsung di Pondok Pesantren Babul Ulum. Minggu, 05 Mei 2024

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh agama dan masyarakat, antara lain Ketua Yayasan Sosial Babul Ulum, Pengasuh Pondok Pesantren Babul Ulum, tokoh agama dari Lampung Timur, tokoh masyarakat setempat, dan para undangan lainnya. Tidak ketinggalan, kehadiran Kanit Reskrim Polsek Lemja, IPDA Rendi A. SH, dan anggota Polsek Lempuing Jaya turut memastikan kelancaran kegiatan.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sambutan dari berbagai pihak, seperti wakil ketua panitia, pengasuh pondok pesantren, dan wali santri. Selanjutnya, suasana semakin meriah dengan nyanyian lagu-lagu kebangsaan dan mars pondok pesantren.

Kegiatan dilanjutkan dengan istirahat yang diisi oleh penampilan grup hadroh dan penarikan sorban. Puncak acara adalah saat resesi wisuda santriwan dan santriwati, serta pencerahan khasanah oleh KH. Muhammad Bahrul Ulum dari Pondok Pesantren Asya’roniyah, Lampung Timur.

Lebih dari 450 orang dari Desa Muara Burnai I hadir dalam acara ini, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat. Untuk menjaga kelancaran dan keamanan, dilakukan pengamanan oleh personil Polsek Lempuing Jaya, serta dibantu oleh Banser dan PSHT Desa Muara Burnai I.

Share.

About Author

Humas Polres OKI adalah bagian publikasi dari situs berita resmi Polres Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel, yang mewartakan setiap kegiatan dan peristiwa Berita Polres OKI Terbaru

Leave A Reply