Himbauan Antisipasi Penyakit SE (Septicaemia Epizootica) Pada Hewan Ternak di Desa Simpang Heran

0

Kayuagung – Bhabinkamtibmas Desa Simpang Heran dari Polsek Air Sugihan Kabupaten OKI melakukan himbauan kepada warga yang memelihara hewan ternak di wilayah tersebut. Selasa, 23 April 2024

Himbauan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran penyakit SE (Septicaemia Epizootica) dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Menjaga kebersihan kandang hewan ternak agar terhindar dari penyakit.
  2. Apabila ada gejala sakit pada hewan ternak seperti demam, keluar air liur, kesulitan bernafas (ngorok), dan kejang-kejang, segera hubungi KUPTD Puskeswan, Dinas Peternakan Kabupaten OKI, Bhabinkamtibmas, dan Kepala Desa setempat.
  3. Berusaha untuk tidak membiarkan hewan ternak berkeliaran dan memberikan suntikan vitamin serta vaksin dengan koordinasi bersama UPTD Puskewan dan Dinas Peternakan Kabupaten OKI.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat membantu mencegah penyebaran penyakit dan menjaga kesehatan hewan ternak di Desa Simpang Heran, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten OKI.

Share.

About Author

Humas Polres OKI adalah bagian publikasi dari situs berita resmi Polres Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel, yang mewartakan setiap kegiatan dan peristiwa Berita Polres OKI Terbaru

Leave A Reply