Penerimaan Anggota Polri 2024 di Polres OKI: Jalur dan Animonya Meningkat

0

Kayuagung – Kegiatan penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2024 di Kepolisian Resor Ogan Komering Ilir (Polres OKI) hingga saat ini masih berlangsung.

Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto melalui Kabag SDM Kompol Hendra Gunawan SH mengatakan, ada beberapa jalur yang dibuka dalam penerimaan tersebut.

“Tahun 2024 ini, Polri telah membuka jalur penerimaan melalui Akpol, Bintara PTU, Bakomsus Nakes, Bakomsus TI, Bakomsus Hukum, Bakomsus Pariwisata dan Tamtama,” ungkapnya, Rabu (24/4/2024).

Ia menambahkan, pendaftaran dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id atau dapat menanyakan langsung di Polres dan Polsek terdekat.

“Pembukaan pendaftaran untuk Akpol dimulai dari tanggal 25 Maret sampai 21 April tadi. Lalu, Bintara dari tanggal 4 – 25 April dan Tamtama dari tanggal 4 – 28 April,” ujarnya.

Menurut Kompol Hendra, animo masyarakat yang ingin mendaftar sebagai anggota Polri di Polres OKI masih terus meningkat.

Dirinya merincikan, animo melalui jalur Akpol ada 16 dan terverifikasi 3 orang. Kemudian jalur Bintara Umum (PTU) ada 257 dan telah terverifikasi 174 orang.

“Lalu, jalur Bakomsus TI ada 3 orang dan belum ada terverifikasi, Bakomsus Nakes ada 9 orang dan terverifikasi 7 orang, Bakomsus Hukum ada 4 orang dan terverifikasi 3 orang,” imbuhnya.

Selanjutnya, jalur Bakomsus Pariwisata ada 3 dan terverifikasi 1 orang, jalur Tamtama 34 orang dan terverifikasi 19 orang, serta jalur Psikologi 1 orang dan terverifikasi 1 orang.

Dikatakannya lagi, jumlah tersebut masih bisa bertambah, karena untuk pendaftaran sendiri masih dibuka.

“Kami juga berharap jika masyarakat ada anak, saudara, atau keluarga yang memenuhi syarat dan berminat menjadi abdi negara, mereka dapat langsung datang ke Polres OKI untuk menanyakan persyaratan maupun mekanisme pendaftarannya,” tutup dia.

Share.

About Author

Humas Polres OKI adalah bagian publikasi dari situs berita resmi Polres Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel, yang mewartakan setiap kegiatan dan peristiwa Berita Polres OKI Terbaru

Leave A Reply